Humisah, Humisah and Sapri, Johanes and Alexon, Alexon (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DAN KETERAMPILAN BERBICARA (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas XI IPA Di SMA Negeri 5 Lahat). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
TESIS HUMISAH A2M022020 - Ucha Humisah.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Role Playing untuk meningkatkan percaya diri dan keterampilan berbicara siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Lahat semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Melalui teknik cluster random sampling diperoleh sampel kuasi eksperimen adalah kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Insrtumen penelitian menggunakan lembar observasi dan tes. Data penelitian dianalisis dengan statistik, rata-rata (mean), persentase, dan uji�t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Role Playing dapa meningkatkan percaya diri dan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Lahat dan dengan penerapan model pembelajaran Role Playing lebih efektif untuk meningkatkan percaya diri dan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Lahat. Kata kunci : Model Pembelajaran Role Playing, Percaya Diri, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:19 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:19 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22990 |
Actions (login required)
View Item |