Khodijah, Siti and Sahono, Bambang and Insanistyo, Bayu (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN PERCAYA DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Studi Eksperimen Pada MataPelajaran Matematika Kelas VIII di SMP Negeri 4 Muara Enim Tahun Ajaran 2023/2024 ). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text (TESIS)
TESIS LENGKAP SITI KHODIJAH - Siti Khodijah.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar antara siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Snowball Throwing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan , interaksi, pembelajaran dengan percaya diri belajar matematika siswa terhadap prestasil belajar matematika siswa. juga menunjukkan bahwa bagi siswa yang memiliki percaya diri tinggi, terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa pada kelompok perlakuan I dan prestasi belajar siswa pada kelompok perlakuan II dengan nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada kelompok perlakuan I lebih tinggi dari nilai rata�rata prestasi belajar siswa pada kelompok perlakuan II. siswa yang memilki percaya diri belajar kategori rendah juga terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa pada kelompok perlakuan I dan prestasi belajar siswa pada kelompok perlakuan II, dengan nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada kelompok perlakuan I lebih tinggi dari nilai rata-rata prestasi belajar matematika siswa pada kelompok perlakuan II. Ditinjau dari percaya diri siswa, prestasi belajar pada kelompok perlakuan I lebih baik dari prestasi belajar matematika siswa pada kelompok perlakuan II. Kata Kunci : Jigsaw ,Snowball Throwing, Percaya Diri, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:20 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:20 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22995 |
Actions (login required)
View Item |