PENGEMBANGAN E-MODUL PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN FLIP PDF UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA

Mutikarani, Intan and Hamdani, Dedy and Setiawan, Iwan (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN FLIP PDF UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI INTAN MURTIKARANI A1E019052 - Intan Murtikarani..pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk yang layak berupa e-modul pada materi pemanasan global menggunakan Flip PDF untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian juga berguna untuk melihat persepsi siswa SMA terhadap e-modul pada materi pemanasan global menggunakan Flip PDF untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian R&D dengan menggunakan model 4D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, dan observasi. Penelitian ini dillakukan pada kelas XI di SMAN 1 Kota Bengkulu untuk mengetahui persepsi siswa terhadap e-modul pada materi pemanasan global menggunakan Flip PDF. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-modul menggunakan flip PDF untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis termasuk dalam kriteria sangat layak dengan presentase 96,83 % dan mendapatkan respon dengan presentase 92,82% siswa merasa e-modul ini akan dapat membantu dalam memahami materi pemanasan global. Kata Kunci: E-modul, flip PDF, Melatihkan kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:20
Last Modified: 28 Oct 2024 01:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23010

Actions (login required)

View Item View Item