PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU

NADHEA, KHARISMA and Nurul, Astuty Yensy and Dewi, Rahimah (2024) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
NADHEA KHARISMA_A1C019012 - Nadhea Kharisma.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan menggunakan desain the nonequivalent post-test-only control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas sampel, yaitu kelas VIII H sebagai kelas eksperimen 1 yang menggunakan model Problem Based Learning dan kelas VIII I sebagai kelas eksperimen 2 yang menggunakan model Discovery Learning. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes uraian hasil belajar matematika. Data dianalisis dengan menggunakan uji t dua sampel independen. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning. Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar Matematika, Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 04:02
Last Modified: 28 Oct 2024 04:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23015

Actions (login required)

View Item View Item