NADHEA, KHARISMA and Nurul, Astuty Yensy and Dewi, Rahimah (2024) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
NADHEA KHARISMA_A1C019012 - Nadhea Kharisma.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan menggunakan desain the nonequivalent post-test-only control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas sampel, yaitu kelas VIII H sebagai kelas eksperimen 1 yang menggunakan model Problem Based Learning dan kelas VIII I sebagai kelas eksperimen 2 yang menggunakan model Discovery Learning. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tes uraian hasil belajar matematika. Data dianalisis dengan menggunakan uji t dua sampel independen. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Bengkulu antara model Problem Based Learning dan model Discovery Learning. Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar Matematika, Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 04:02 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 04:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23015 |
Actions (login required)
View Item |