SELVIA, WIDI ASTUTI and Ringki, Agustinsa and ratnah, Lestary (2024) PENGEMBANGAN HANDHOUT BERBANTUAN THUNKABLE PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII SMPN 10 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Selvia Widi Astuti_A1C020004_Skripsi P.Mtk - 004 Selvia widi astuti.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan handout berbantuan thunkable pada materi aritmetika sosial kelas VII SMPN 10 Kota Bengkulu yang valid, praktis, dan memiliki efek potensial. Penelitian ini merupakan penelitian desain (Development Studies) dengan menggunakan model pengembangan tipe formative research yang terdiri atas 2 tahapan utama, yaitu tahapan preliminary (tahapan persiapan) dan tahapan formative evaluation. Pada tahap formative evalution langkah-langkah yang diambil meliputi self evaluation, prototyping (expert review, one-to-one dan small group) serta field test. Instrumen penelitian terdiri dari instrumen validitas, instrumen kepraktisan, dan instrumen tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan handout berbantuan thunkable pada materi aritmetika sosial termasuk dalam kategori: valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar dan respon ketertarikan siswa. Kata Kunci: Handout, Thunkable, Penelitian Desain, Development Studies, Aritmetika Sosial
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 04:12 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 04:12 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23016 |
Actions (login required)
View Item |