EFEKTIVITAS PROGRAM PERAWATAN SOSIAL LANJUT USIA DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL LANJUT USIA (LKS-LU) PAYUNG BESUREK KOTA BENGKULU

Fitaloka, Lisya and Santoso, Djonet and Nursanty, (2021) EFEKTIVITAS PROGRAM PERAWATAN SOSIAL LANJUT USIA DI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL LANJUT USIA (LKS-LU) PAYUNG BESUREK KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI LISYA FITALOKA D1D016020.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ilmiah dilakukan untuk mendeskripsikan “Efektivitas Program Perawatan Sosial Lanjut Usia Di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia LKS�LU) Payung Basurek Kota Bengkulu”. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu menggambarkan secara jelas apa data dan fakta yang ditemukan di lapangan. Aspek yang digunakan mengadopsi Teori Budiani (2007:53) dan Keputusan Direktorat Jendral Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial tentang Program Lanjut Usia yakni Ketepatan Sasaran,Sosialisasi Program,Tujuan Program, dan Pemantauan Program. Sedangkan pengumpulan data menggunakan teknik observasi yaitu pengumpulan data dengan menggunakan pengamatan langsung terhadap objek, data tersebut berasal dari naska wawancara, catatan lapangan, dokumen pribadi, catatan memo dan dokumen resmi lainya, lalu dianalisis sehingga yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah mencocokan antara realita dengan teori yang berlaku menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian peneliti menyimpulkan dalam hal ketepatan sasaran program, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Payung Besurek sudah tepat dalam melilih dan menentukan sasaran, kemudian dalam hal sosisalisasi program, para pelaksana program terutama para pendamping lansia dan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan sudah menjalankan tugas sesuai dengan prosedur dan sebagaimana mestinya, kemudian tujuan dari program perawatan sosial lanjut usia ini sudah benar-benar terlaksanakan serta sesuai dengan tujuan yang diutamakan yakni untuk membuat para lansia merasa tercukupi kebutuhannya dan merasa sejahtera, terakhir Pemantauan Program, dari pemantauan program Perawatan Sosial Lanjut Usia di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Payung Besurek Kota Bengkulu hampir semua kegiatan sudah terealisasi dengan baik dan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 18 Nov 2021 15:11
Last Modified: 18 Nov 2021 15:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23077

Actions (login required)

View Item View Item