IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA KECAMATAN KAMPUNG MELAYU KOTA BENGKULU (Studi Kasus di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu)

Rizky, Muhammad and Herlina, Muria and Siregar, Rosi L.V (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA KECAMATAN KAMPUNG MELAYU KOTA BENGKULU (Studi Kasus di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - MUHAMMAD RIZKY (D1A016054).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat Implementasi PKH dan Tingkatan Kesejahteraan Keluarga KPM PKH di Kelurahan Sumber Jaya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi (pengamatan), interview (wawancara), dan dokumentasi. Teknik pengumpulan informan menggunakan purposive sampling terhadap sembilan orang informan yang terdiri dari delapan orang mewakili KPM PKH Kelurahan Sumber Jaya, dan satu pendamping KPM PKH hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam implementasi PKH sudah berjalan dengan baik dimana setiap KPM PKH sesuai indikator sudah mendapatkan haknya. Tingkatan Kesejahteraan Keluarga KPM PKH meningkat dimana kategori sebelumnya dari keluarga pra sejahterah meningkat menjadi keluarga sejahterah I terdiri dari 5 orang dan keluarga sejahterah II 2 orang dan keluarga sejahtera III 1 orang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 21 Nov 2021 16:05
Last Modified: 21 Nov 2021 16:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23119

Actions (login required)

View Item View Item