PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PENGASUH PANTI DALAM PEMBENTUKAN SIKAP KEMANDIRIAN ANAK ASUH ( Studi Pada Panti Asuhan Payung Yatim Kota Bengkulu )

Andrian, Asep and Firmansyah, Mas Agus and Perdana, Dionni Ditya (2021) PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PENGASUH PANTI DALAM PEMBENTUKAN SIKAP KEMANDIRIAN ANAK ASUH ( Studi Pada Panti Asuhan Payung Yatim Kota Bengkulu ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI ASEP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi antarpribadi adalah proses komunikasi yang dianggap paling efektif dalam hal upaya mengubah sikap, prilaku atau pendapat seseorang. Tidak terkecuali komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh pengasuh panti asuhan dalam membentuk sikap kemandirian anak-anak asuh di panti asuhan Payung Yatim Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah peranan komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh pengasuh panti asuhan dalam membentuk sikap kemandirian anak-anak asuhnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam dengan Informan berjumlah 6 informan, diantaranya 2 orang pengasuh dan 4 orang anak asuh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh panti asuhan melatih sikap kemandirian anak�anak asuhnya dengan cara menerapkan sikap disiplin dalam kegiatan sehari-hari. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aspek kesetaraan dan sikap mendukung adalah aspek yang paling efektif digunakan diantara pengasuh panti asuhan dan anak-anak asuhnya untuk melakukan komunikasi antarpribadi dalam membentuk sikap kemandirian anak asuh.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 22 Nov 2021 14:09
Last Modified: 22 Nov 2021 14:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23134

Actions (login required)

View Item View Item