ANALISIS DAYA TARIK IKLAN POP-UP YOUTUBE DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu)

Pratama, Devin Rizky and Gushevinalti, Gushevinalti and Makhrian, Andi (2021) ANALISIS DAYA TARIK IKLAN POP-UP YOUTUBE DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
PDF Skripsi Devin Rizky Pratama D1E016035.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deksriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi yang sudah dituliskan dalam catatan lapangan, dokumen pribadi, dokumen resmi, gambar foto dan sebagainya. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data, dengan cara memeriksa data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Teori yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action) oleh Wilbur Schramm. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis daya tarik iklan pop-up dalam kalangan mahasiswa. Ketertarikan untuk menonton iklan pop-up muncul ketika iklan yang tayang memiliki unsur – unsur yang dapat menangkap perhatian dari mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah iklan tersebut berhasil mendapatkan perhatian, maka secara otomatis mahasiswa memiliki ketertarikan terhadap apa yang diiklankan lalu melanjutkan tahapan selanjutnya seperti menunjukkan keinginan, membuat keputusan, lalu melakukan tindakan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 22 Nov 2021 14:09
Last Modified: 22 Nov 2021 14:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23135

Actions (login required)

View Item View Item