FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA SISWA-SISWI BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BENGKULU( Studi Kasus di SMANegeri 1 Kota Bengkulu dan SMK Negeri 7 Kota Bengkulu)

Agustina, Efria and Nopianti, Heni and Sa'diyah, Lailatus (2021) FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA SISWA-SISWI BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BENGKULU( Studi Kasus di SMANegeri 1 Kota Bengkulu dan SMK Negeri 7 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI EFRIA AGUSTINA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Faktor-Faktor Penyebab Rendahya siswa Berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu di setiap perpustakaan pasti ada kendala dalam menarik pengunjung untuk datang ke perpustakaan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor pendukung penggunaan atau pemanfaatan perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor Penyebab Rendahnya Siswa-siswi Bekunjung Ke Perpustakaan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan teknik satistik deskriptif sederhana berupa perhitungan persentase yang dibagikan ke responden. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Kota Bengkulu dan SMK Negeri 7 Kota Bengkulu dengan memakai perhitungan rumus slovin dengan jumlah 139 orang dengan metode penelitian merupakan suatu cara yang ditempuh dalam menggunakan metode penelitian yang tepat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penyebab rendahnya tingkat kunjungan ke perpustakaan pada SMA 1 Kota Bengkulu adalah karena sarana dan prasarana yang kurang memadai serta promosi perpustakaan. Sedangkan pada SMK 7 Bengkulu adalah dari segi sarana dan prasarana perpustakaan, layanan perpustakaan dan promosi perpustakaan. Sebagian besar responden memberikan jawaban bahwa sarana dan prasarana perpustakaan merupakan Faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan suatu perpustakaan Koleksi di Perpustakaan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu masih kurang beragam, tidak memadai dan belum memenuhi kebutuhan pengguna, serta belum up to date.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:35
Last Modified: 30 Nov 2021 04:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23174

Actions (login required)

View Item View Item