PEMANFAATAN JURNAL ELEKTRONIK NCBI SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS BENGKULU

Ramadhani, Ellegi and Arwani, Muh. Marwan and Samosir, Fransiska Timoria (2021) PEMANFAATAN JURNAL ELEKTRONIK NCBI SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI ELLEGI RAMADHANI - D1B014006.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

NCBI merupakan salah satu bank data gen, protein dan literature khususnya dibidang kesehatan yang terlengkap dan diacu oleh para peneliti didunia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan jurnal elektronik NCBI sebagai sumber belajar pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pemilihan informan dalam penelitian ini dilakukan kepada 8 orang informan, dengan menggunakan teori Use and Effect. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemanfaatan Jurnal Elektronik NCBI sebagai Sumber Belajar pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu seluruh informan dapat melakukan pencarian jurnal elektronik NCBI di internet, seluruh informan juga memiliki langkah-langkah sendiri untuk mencari jurnal elektronik NCBI yang diinginkannya melalui database pada jurnal elektronik NCBI. Oleh karena itu, dapat diketahui jurnal elektronik NCBI dimanfaatkan dengan baik dan dikatakan sudah terpenuhi sehingga dapat memenuhi sumber belajar mahasiswa kedokteran Universitas Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:35
Last Modified: 06 Dec 2021 14:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23175

Actions (login required)

View Item View Item