ANALISIS PEMANFAATAN LAYANAN JARINGAN WI-FI DI LPTIK TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu)

Letta, Novia and Setiyanto, Agus and Sa'diyah, Lailatus (2021) ANALISIS PEMANFAATAN LAYANAN JARINGAN WI-FI DI LPTIK TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
skripsi Novia D1B015048.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Layanan jaringan wifi di suatu perguruan tinggi memiliki manfaat yang besar bagi mahasiswa untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa. Penelitian ini membahas analisis pemanfaatan layanan jaringan Wi-fi di LPTIK Universitas Bengkulu terhadap kebutuhan informasi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan layanan jaringan wi-fi di LPTIK Universitas Bengkulu terhadap kebutuhan informasi mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2017. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Layanan jaringan Wi-Fi di LPTIK UNIB sudah bermanfaat untuk memenui kebutuhan informasi mahasiswa jurusan Ilmu komunikasi. Hal ini dapat dilihat bahwa ketiga informan menggunakan Wi-Fi di LPTIK UNIB untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Wi-Fi dapat memudahkan dan mempercepat pencarian informasi yang dibutuhkan berupa tugas-tugas kuliah seperti mencari jurnal dan informasi hiburan seperti film dan media sosial karena mudah diakses. Penggunaan Wi-Fi juga dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas sehingga informan merasa sangat puas menggunakan Wi-Fi untuk mencari informasi yang dibutuhkan dan jaringan Wi-Fi sudah sangat berguna untuk membantu informan karena mudah diakses, menghemat waktu dan biaya serta dapat diakses oleh semua mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 25 Nov 2021 02:35
Last Modified: 06 Dec 2021 14:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23176

Actions (login required)

View Item View Item