ANALISIS BRAND IMAGE MELALUI PENGUKURAN BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, BRAND LOYALTY DAN BRAND ASSOCIATION DARI PRODUK PELEMBAB MEREK POND’S

Yuldiana, Repa and Sularsih, Anggarawati (2009) ANALISIS BRAND IMAGE MELALUI PENGUKURAN BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, BRAND LOYALTY DAN BRAND ASSOCIATION DARI PRODUK PELEMBAB MEREK POND’S. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
REPA YULDIANA.SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran saat ini merupakan pertempuran persepsi, dan membangun persepsi ini dapat dilakukan melalui strategi brand image terhadap merek suatu produk. Atas dasar itulah penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui brand image pelembab merek Pond’s di kota bengkulu melalui pengukuran brand awareness, perceived quality, brand loyalty, dan brand association. Sampel diambil dengan metode accidental sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer (kuesioner dan observasi) Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif analisis. Hasil penelitian untuk brand awareness maka konsumen di kota bengkulu telah mengenal produk pelembab merek Pond’s, terbukti dengan merek tersebut menduduki posisi puncak (top of mind) dalam hal merek pelembab yang paling diingat dalam benak konsumen (47%). Untuk perceived quality maka sebagian besar konsumen (69%) mempunyai persepsi yang baik terhadap pelembab merek Pond’s. Untuk brand loyalty maka loyalitas konsumen yang terbesar disebabkan oleh kepuasan akan produk (satisfied buyer) dengan prosentase sebesar 62%. Sedangkan prosentase paling rendah adalah pada committed buyer (0%). Untuk brand association maka dari hasil analisis Cochran Q test tidak ada satupun asosiasi yang dapat membentuk brand image produk pelembab merek Pond’s di kota Bengkulu. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh informasi bahwa brand image pelembab merek Pond’s di kota Bengkulu adalah: Pond’s merupakan produk pelembab yang ada di kota Bengkulu, pelembab merek Pond’s memiliki kualitas yang baik, dan pelembab Pond’s memberikan kepuasan bagi konsumennya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 29 Nov 2013 01:09
Last Modified: 29 Nov 2013 01:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item