ANALISIS PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI BENGKULU (Studi Pada Subbag Umum dan Perlengkapan Periode 2021) HALAMAN JUDUL

Persada, Alvin Galang and Roeliana, Loesida and Marianata, Anita (2021) ANALISIS PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PADA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI BENGKULU (Studi Pada Subbag Umum dan Perlengkapan Periode 2021) HALAMAN JUDUL. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_ALVIN GALANG PERSADA (D1D116006).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengelolaan Administrasi Kepegawaian adalah keseluruhan aktivitas ataupun keiatan yang juga berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai “tenaga kerja” agar dapat mencapai tujuan. Skripsi ini berjudul analisis pengelolaan administrasi kepegawaian pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan administrasi kepegawaian pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif untuk memberikan gambaran yang jelas terhadap masalah penelitian. Aspek berpedoman pada Peraturan Kepala Arsip Nasional Nomor 47 Tahun 2015. Hasil penelitian di lapangan menunjukan bahwa Cuti pegawai yang dilakukan dalam pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu telah dilaksanakan dengan baik. Pengelolaan administrasi kepegawaian cuti ini meliputi Cuti Tahunan, Cuti sakit, Cuti Bersalin, Cuti Besar, Cuti Alasan Penting dan Cuti Diluar Tanggungan Negara (CTLN). Cuti PNS diatur dalam dalam Peraturan Badan Kepegawaian Nasional Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri. Prosedur yang dilaksanakan Diskominfotik dalam pencatatan dokumen identitas pegawai berupa kegiatan pencatatan dokumen kepegawaian PNS yang disimpan dalam bentuk dokumen fisik meliputi verifikasi dan validasi, dan langkah yang dilakukan Diskominfotik dalam pemeliharaan dokumen sudah sesuai dengan prosedurnya. pada aspek daftar urut kepangkatan (DUK) sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dikatakan bahwa pegawai sudah mengerti dan paham akan sistem DUK.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:32
Last Modified: 06 Dec 2021 14:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23238

Actions (login required)

View Item View Item