KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA OLEH DINAS PARIWISATA PROVINSI BENGKULU

Pratiwi, Adinda and Widiastuti, Wahyu and Perdana, Dionni Ditya (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA OLEH DINAS PARIWISATA PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
REVISI ADINDA - 3 D.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan promosi pemasaran Pariwisata Provinsi Bengkulu. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Sedangkan data sekunder diambil melalui kajian pustaka dan sumber-sumber di internet yang memiliki informasi mengenai objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu meliputi promosi penjualan (sales promotion),hubungan masyarakat (public relations),penjualan (personal selling) dalam mempromosikan objek wisata Provinsi Bengkulu meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Provinsi Bengkulu. Adanya faktor pendukung komunikasi pemasaran yaitu objek wisata, digital platform, dan event adapun faktor penghambatnya seperti Pandemi Covid-19, SDM yang kurang berkompeten, dan akses infrastruktur yang masih sulit untuk melakukan promosi di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:34
Last Modified: 06 Dec 2021 14:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23262

Actions (login required)

View Item View Item