PERSEPSI AKTIVIS MAHASISWA TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DALAM FILM THE HUNGER GAMES (Studi Kasus Pada Aktivis Mahasiswa Fisip Unib)

Kurniawan, Bayu and Alfarabi, Alfarabi and Firmansyah, Mas Agus (2021) PERSEPSI AKTIVIS MAHASISWA TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DALAM FILM THE HUNGER GAMES (Studi Kasus Pada Aktivis Mahasiswa Fisip Unib). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
REVISI SKRIPSI Bayuuu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi aktivis mahasiswa terhadap kepemimpinan perempuan dalam film The Hunger Games. penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah aktivis Mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, yang sedang atau pernah menjabat di organisasi di Fisip Unib. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik penetapan informan menggunakan purposive sampling. Teori yang digunakan ini adalah Teori Feminis Liberal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi aktivis mahasiswa terhadap kepemimpinan perempuan dalam film The Hunger Games. Pokok permasalahan yang diteliti oleh peneliti yaitu bagaimana kepemimpinan perempuan didalam film The Hunger Games. Adanya anggapan aktivis mahasiswa tentang kepemimpinan perempuan didalam film The Hunger Games pada kepemimpinan yang mereka jalani. Hal ini dapatkan simpulkan bahwa film The Hunger Games ini dapat menjadi inspirasi, motivasi bagi aktivis mahasiswa atau informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa film The Hunger Games bisa menjadi contoh gambaran pemimpin perempuan disuatu kelompok atau oragnisasi, salah satu contohnya adalah sifat pantang menyerah, tidak pernah takut dengan ancaman, selalu memberi motivasi untuk anggota seperti yang ditunjukan dalam film. Dan car aini sering aktivis mahasiswa atau informan lakukan dikehidupan kelompok atau organisasinya dalam menjalankan kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:34
Last Modified: 06 Dec 2021 14:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23268

Actions (login required)

View Item View Item