STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP SATU HAL INDONESIA COFFEE DI CURUP

Zhafirah, Luthfiyyah and Adhrianti, Lisa and Indiarma, Verani (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP SATU HAL INDONESIA COFFEE DI CURUP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI LUTHFIYYAH ZHAFIRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communications (IMC). Metode yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti menggambarkan bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Data diperoleh dari informan dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat atau elemen komunikasi pemasaran diterapkan menjadi strategi komunikasi pemasaran pada coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Alat komunikasi yang dimaksud adalah, Iklan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Hubungan Masyarakat, Acara dan Pengalaman dan Pemasaran Langsung. Coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee melakukan pemasaran seperti dengan mengadakan acara�acara, memberikan potongan harga atau diskon dan paket promo dengan moment atau perayaan tertentu, mengadakan kerja sama dengan beberapa perusahaan dan kegiatan lainnya. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup membuktikan adanya keberhasilan yang dicapai karena pelanggan coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup mengalami peningkatan dan mampu bertahan ditengah ramainya bermunculan coffee shop lain di Curup. Selain itu, coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee semakin berkembang dengan mulai membuka cabang pertamanya di kota lain diluar Curup.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:35
Last Modified: 06 Dec 2021 14:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23279

Actions (login required)

View Item View Item