PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK FURNITURE PADA TOKO FRANS BENGKULU

Febrina, Tri and Soengkono, Soengkono (2009) PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK FURNITURE PADA TOKO FRANS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Tri PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (934kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS Bengkulu; (2) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS Bengkulu; (3) untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS Bengkulu; dan (4) untuk mengetahui pengaruh ketersediaan barang terhadap perilaku konsumen membeli produk furniture pada Toko FRANS Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dan data sekunder yang berupa laporan, referensi dan dokumen pada Toko FRANS Bengkulu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli sepeda furniture pada Toko FRANS Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan adalah accidental sampling. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa : (1) Variabel produk, lokasi, pelayanan, dan ketersediaan barang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli (Y) baik secara bersama-sama maupun secara parsial. Hal ini dibuktikan dengan nilai F-hitung = 113,824 lebih besar dari F- tabel = 1,820 dan nilai t-hitung masing-masing variabel sebesar 3,482; 3,560; 2,186; dan 3,516 lebih besar dari nilai t-tabel 1,980; (2) Besarnya pengaruh variabel produk, lokasi, pelayanan, dan ketersediaan barang terhadap keputusan membeli ditunjukkan dengan koefisien regresi (beta) yaitu masing-masing sebesar 0,157 (produk); 0,179 (lokasi); 0,145 (pelayanan); dan 0,171 (ketersediaan barang); dan (3) Variabel yang paling signifikan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen membeli adalah variabel lokasi dengan koefisien regresi (b) 0,179.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 29 Nov 2013 01:22
Last Modified: 29 Nov 2013 01:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item