PENERIMAAN SISTEM JURNAL ONLINE SEBAGAI SUMBER REFERENSI PEMBUATAN KARYA ILMIAH DAN TUGAS KULIAHMAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BENGKULU

Wati, Inggit Widiya and Arwani, Muh. Marwan and Samosir, Fransiska Timoria (2021) PENERIMAAN SISTEM JURNAL ONLINE SEBAGAI SUMBER REFERENSI PEMBUATAN KARYA ILMIAH DAN TUGAS KULIAHMAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRPSI 2021 INGGIT WIDIYA W 1.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerimaan system jurnal online sebagai sumber referensi pembuatan karya ilmiah dan tugas kuliah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu.Penerimaan sistem teknologi informasi jurnal online ini sendiri untuk menerapkan sistem teknologi informasi yang dapat membantu dalam mempermudah menemukan informasi yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan.Tujuan penelitian ini yakni untuk melihat seberapa besar penerimaan sistem jurnal online sebagai sumber referensi pembuatan karya ilmiah dan tugas kuliah oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Jurnal elektronik sendiri dimanfaatkan diakses oleh siapapun dan dimanapun, Sehingga dapat membantu mempermudah pengguna dalam mencari informasi yang dicari. Teori yang digunakan model TeoriTask -Technology Fit, Metode yang digunakan metode kuantitatif proses pengumpulan datanya observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerimaan sistem jurnal online sebagai sumber referensi pembuatan karya ilmiah dan tugas kuliah mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Bengkulu sudah cukup baik, mahasiswa ilmu komunikasi sudah menerima adanya sistem jurnal online sebagai alat bantu mencari kebutuhan informasi, namun pemahan jurnal online dalam cakupan yang luas belum dipahami, Hanya terpaku menggunakan jurnal online untuk kebutuhan sehari-hari dengan mengakses beberapa jurnal yang berbasis open acces saja.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 07 Dec 2021 16:08
Last Modified: 07 Dec 2021 16:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23356

Actions (login required)

View Item View Item