Pemanfaatan E-Book Bagi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Di Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Pranata, Jemi Yuhanis and Purwaka, Purwaka and Nopianti, Heni (2021) Pemanfaatan E-Book Bagi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Di Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI JEMI YUHANIS PRANATA (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Buku digital atau e-book (elektronic book) adalah salah satu teknologi yang memanfaatkan komputer yang digunakan untuk menampilkan informasi baik berupa teks, gambar, audio, video, maupun multimedia lainnya dalam bentuk yang ringkas dan dinamis yang dapat dibaca oleh komputer maupun perangkat elektronik seperti handphone. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pemanfaatan Penggunaan E-book Bagi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu yang berjumlah 312 mahasiswa. Teknik pengambilan semple ini menggunakan teknik slovin, sehingga mendapatkan semple yang berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan menggunkan kuesioner online yang langsung dibagikan kepada responden. Hasil dari penelitian ini dihitung dengan menggunakan teknik Mean dengan keseluruhan maka didapatkan hasil dengan jumlah rata-rata rata-rata 4,26 (empat koma dua puluh enam) poin dari skala 1 (satu) samapai 5 (lima), sehingga dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan e-book bagi mahasiswa di prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Di Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu dikatagorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 07 Dec 2021 16:08
Last Modified: 07 Dec 2021 16:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23358

Actions (login required)

View Item View Item