ANALISIS KELENGKAPAN KOLEKSI BERDASARKAN STANDARISASI UNDANG-UNDANG BAGI MAHASISWA KEBIDANAN DI STIKES TRI MANDIRI SAKTI BENGKULU

Putra, Linoki and Darubekti, Nurhayati and Sa'diyah, Lailatus (2021) ANALISIS KELENGKAPAN KOLEKSI BERDASARKAN STANDARISASI UNDANG-UNDANG BAGI MAHASISWA KEBIDANAN DI STIKES TRI MANDIRI SAKTI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI LINOKI PUTRA (D1B017035).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Analisis Kelengkapan Koleksi Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 7330:2009, merupakan bentuk analisis dari suatu perpustakaan perguruan tinggi dalam hal ini di lihat dari segi kelengkapan koleksi.Dimana koleksi yang ada di perpustakaan diharapkan sesuai dengan tingkat kebutuhan pemustakanya, dengan demikian perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi dapat terealisasi dengan baik. Penelitian ini bertujuan mengetahui jumlah serta relevan koleksi perpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu sensuai dengan standar dan sikap yang diambil oleh pustakawan dalam mencukupi kebutuhan informasi yang belum tersedia di perpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan yang bersifat deskriptif, data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang 2 pustakawan serta 4 pemustaka. Fokus penelitian ini adalah kelengkapan koleksi pada perpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu dianalisis dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) 7330 tahun 2009. Hasil dari penelitian ini menunjukkan perpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu belum sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) 7330:2009, karena perpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu hanya memenuhi 8 poin dari 12 poin yang terdapat pada Standar Nasional Indonesia (SNI) 7330:2009. Saran dari penelitian iniPerpustakaan STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu diharapkan lebih menyesuaikan koleksi yang tersedia dengan (SNI) 7330:2009 sebagai salah satu standar untuk perpustakaan perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Library
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 07 Dec 2021 16:09
Last Modified: 07 Dec 2021 16:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23363

Actions (login required)

View Item View Item