POLA KOMUNIKASI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA PROGRAM 100 HARI IMPLEMENTASI VISI MISI BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH MUSI RAWAS TAHUN 2020(Studi Komunikasi Pasca Pelantikan Pasangan Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti)

Kusuma, Heli and Alfarabi, Alfarabi and Firmansyah, Mas Agus (2021) POLA KOMUNIKASI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA PROGRAM 100 HARI IMPLEMENTASI VISI MISI BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH MUSI RAWAS TAHUN 2020(Studi Komunikasi Pasca Pelantikan Pasangan Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
TESIS AN HELI KUSUMA-S2 ILMU KOMUNIKASI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pola komunikasi di tengah pandemi COVID-19 pada program 100 hari pasca pelantikan dari implementasi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas terpilih tahun 2020. Subjek dan informan penelitian dipilih melalui metode purposive sampling dengan pendekatan paradigma dan perspektif penelitian. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian direduksi dengan menggunakan model Miles and Huberman serta validitas data dengan cara triangulasi sumber dan waktu. Gambaran dari hasil penelitian ini pola komunikasi pasangan Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti menggunakan tiga pola: 1) Pola Komunikasi Kondisional-Intruksional, pola ini dikategorikan dalam bentuk komunikasi antarpribadi yang memiliki arti pola komunikasi yang dilakukan tanpa protokoler resmi sesuai dengan kondisi di lapangan. 2) Pola Komunikasi Komunal-Kedinasan pola ini termasuk kedalam komunikasi kelompok yang memiliki arti dimana proses komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan protokoler resmi. 3) Komunikasi Massa, pasangan ini menggunakan komunikasi media massa yakni media cetak dan elektronik, uniknya Radio Darussalam salah satu corong dalam komunikasi massa ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Ilmu Admiinistrasi
Depositing User: 160 Daryono Daryono
Date Deposited: 08 Dec 2021 00:51
Last Modified: 08 Dec 2021 00:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23451

Actions (login required)

View Item View Item