IMPLEMENTASI ALGORITMA KNUTH-MORRIS-PRATT (KMP) PADA APLIKASI E-CATALOG SATWA LIAR DILINDUNGI DI INDONESIA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : SATWA LIAR DILINDUNGI DI INDONESIA)

Destari, Indah and Desi, Andreswari and Funny, Farady Coastera (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA KNUTH-MORRIS-PRATT (KMP) PADA APLIKASI E-CATALOG SATWA LIAR DILINDUNGI DI INDONESIA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : SATWA LIAR DILINDUNGI DI INDONESIA). Undergraduated thesis, Fakultas Teknik.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Indah Destari (G1A016059) Teknik Informatika.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan satwa liar yang terdapat pada masing-masing provinsi di Indonesia dan menjadi ciri khas atau identitas dari daerah itu sendiri. Penyebaran informasi satwa liar dilindungi di Indonesia baru menggunakan informasi yang berupa buku panduan. Pentingnya buku panduan ini juga untuk mengatasi permasalahan sulitnya pengenalan jenis satwa liar dilindungi di tingkat lapangan khususnya dalam pengawasan peredaran jenis dilindungi dipintu masuk dan pengeluaran serta dalam proses penegakan hukum dibidang konservasi sumber daya alam. Oleh sebab itu masih belum cukup dalam meningkatkan rasa keingintahuan masyarakat. Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat, pada saat ini dibutuhkan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan kepada setiap pengguna. Maka dari itu di buat Aplikasi E�Catalog Satwa Liar Dilindungi Di Indonesia Berbasis Android menggunakan Algoritma Knuth-Morris-Pratt (KMP) Pada Aplikasi. Dalam pengujian kelayakan sistem, didapatkan hasil penilaian, yaitu dalam fungsional sistem berfungsi dengan baik dengan persentase 83,5%, dari segi antarmuka dan pengaksesan sistem dengan persentase 79,75% dan untuk variable manfaat sistem dengan persentase 80,75%. Dalam pengujian kemudahan sistem, didapatkan hasil penilaian, yaitu dalam kemudahan pengguna dengan persentase 82,5%, dari segi penampilan dengan persentase 74,25% dan pada isi aplikasi dengan persentase 85,25%. KataKunci: Android, Algoritma Knuth-Morris-Pratt, Satwa Liar, E-Catalog

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:53
Last Modified: 26 Jan 2022 02:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/23949

Actions (login required)

View Item View Item