UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK 50 METER MENGGUNAKAN METODE PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V B SDN 01 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2016/2017

Iswahyudi, Iswahyudi and Ari, Sutisyana and Santun, Sihombing (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK 50 METER MENGGUNAKAN METODE PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS V B SDN 01 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI ISWAHYUDI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar lari jarak 50 meter melalui penerapan pendekatan saintifik pada siswa kelas V B SD Negeri 01 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah kelas V B yang berjumlah 26 Siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi guru dan siswa beserta data tes. Teknik analisis data dilakukan dengan menghitung jumlah persentase dari hasil tes pengetahuan dan praktek lari jarak 50 meter. Persentase yang dihasilkan pada tes pengetahuan dan praktek lari jarak pendek 50 meter pada pra siklus 35%, siklus I 50%, siklus II 62%, siklus III 76%. Proses hasil belajar lari jarak pendek 50 meter menggunakan pendekatan saintifik pada siswa kelas V B SDN 01 Kota Bengkulu mengalami peningkatan pada tiap siklus.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Health and Physical Education
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 29 Mar 2022 05:18
Last Modified: 29 Mar 2022 05:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/24174

Actions (login required)

View Item View Item