THE DIFFICULTIES IN DESIGNING LESSON PLAN FACED BY THE EIGHT SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT AT THE FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION UNIVERSITY OF BENGKULU 2012/2013 ACADEMIC YEAR

Maisyaroh, Novera and Rudi , Afriazi and Alamsyah, Alamsyah (2013) THE DIFFICULTIES IN DESIGNING LESSON PLAN FACED BY THE EIGHT SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT AT THE FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION UNIVERSITY OF BENGKULU 2012/2013 ACADEMIC YEAR. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Kesulitan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Semester Delapan Universitas Bengkulu Tahun Ajaran 2012/2013 di dalam Merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apa saja kesulitan yang dialami oleh mahasiswa prodi pendidikan bahasa inggris semester delapan di dalam merancang RPP. Subyek penelitian ini adalah 35 mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris semester delapan universitas Bengkulu tahun ajaran 2012/2013. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner. Kusioner digunakan untuk mendapatkan data kesulitan yang dialmi mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris semester delapan didalam merancang RPP. kuisioner dalam penelitian ini dibuat berdasarkan teori dari Mulyasa (2008). Persentase kesulitan mahasiswa pendidikan bahasa inggris semester delapan di dalam merancang RPP dihitung menggunakan rumus persentase seperti yang disarankan Arikunto. Penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami mahasiswa prodi bahasa inggris semester delapan pada setiap aspek adalah mengidentifikasi identitas pelajaran dengan total skor 98 (6.82%), standar kompetensi dan kompetensi dasar dengan total skor 140 (9.74%), indicator dengan total skor 293 (20.40%), teaching material dengan skor 357 (24.86%), pendekatan dan metode dengan total skor 870 (60.59%), tahap dari aktivitas pengajaran dengan total skor 607 (42.28%), materi pengajaran dengan total skor 896 (61.82%) dan terakhir evaluasi dengan total skor 307 (21.37%). Dapat disimpulkan bahwa semua aspek dari rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) terdapat kesulitan dengan perbedaan persentase dari setiap partisipan dari mahasiswa prodi Bahasa Inggris semester delapan Universitas Bengkulu tahun ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 10:27
Last Modified: 29 Nov 2013 10:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item View Item