IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING REAP (READ, ENCODE, ANNOTATE, PONDER) STRATEGY AT GRADE VIII 2 CLASS OF SMPN 14 BENGKULU

Tamvaty, Novitasari and Wisma , Yunita and Gita, Mutiara Hati (2013) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING REAP (READ, ENCODE, ANNOTATE, PONDER) STRATEGY AT GRADE VIII 2 CLASS OF SMPN 14 BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-nov.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan sejauh mana REAP Strategi dapat meningkatkan pemahaman siswa membaca dan faktor yang mendukung peningkatan pemahaman membaca siswa pada siswa kelas VIII.2 SMPN 14 Kota Bengkulu tahun akademik 2012-2013. Subyek penelitian ini adalah 37 siswa, terdiri dua puluh dua (22) laki-laki dan lima belas (15) perempuan. Instrumen penelitian ini terdiri dari tes pemahaman membaca, ceklis observasi siswa dan guru, catatan lapangan dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yaitu rencana, tindakan, mengamati, dan merefleksikan. Tes evaluasi diberikan pada akhir setiap siklus. Penelitian ini membuktikan bahwa dengan menggunakan REAP strategy bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa. Ada 83,7% siswa mencapai kategori sangat baik atau mendapat skor ≥75. Peningkatan ini didukung oleh penggunaan materi pelajaran yang menarik, REAP strategi dan juga partisipasi guru terhadap siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 10:41
Last Modified: 29 Nov 2013 10:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item