JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS

Rienda , Rahmawati. M. and Syahrial, Syahrial and Mei , Hardiah (2013) JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-rie.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (945kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-rie.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (942kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam memahami teks naratif terutama di SMP. Data dikumpulkan melalui tes dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan tes dan kuesioner untuk siswa. Kemudian, peneliti memberikan tes bagi siswa tentang teks naratif untuk mengetahui jenis kesulitan siswa dalam membaca pemahaman teks naratif. Sebagai hasilnya, kosakata merupakan faktor dominan bagi siswa yang merupakan kesulitan siswa dalam membaca memahami teks naratif. Kemudian, peneliti memberikan kuesioner untuk siswa untuk mengetahui penyebab kesulitan siswa dalam pemahaman teks narasi dan menggunakan Skala Likert di Nurandini (2011) ada lima skala dapat diterapkan dalam kuesioner.Dari instrumen, peneliti menemukan penyebab dominan kesulitan siswa dalam membaca pemahaman teks narasi adalah keterbatasan waktu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 14:22
Last Modified: 29 Nov 2013 14:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2482

Actions (login required)

View Item View Item