Lestari, Sara Bungi and Azwandi, Azwandi and Esti , Ambaratsari (2013) TEACHERS’ TECHNIQUES IN TEACHING DEBATE (A Classroom Research at SMK Negeri 1 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
I,II,III,2-13-sar.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-sar.FI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik yang digunakan oleh para guru yang mengajar dengan teknik debat di SMKN 1 Kota Bengkulu dan untuk mencari tahu persepsi siswa tentang teknik debat pada bulan Mei 2013. Subjek penelitian ini meliputi tiga guru Bahasa Inggris dan tiga puluh siswa. Data diperoleh dengan menggunakan checklist observation untuk masing-masing guru bahasa Inggris selama empat kali pertemuan, selama 80 menit untuk setiap pertemuan dan membagikan angket siswa untuk menggambarkan pendapat siswa tentang teknik pengajaran debate yang digunakan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah cheklist observasi guru dan catatan lapangan; dan angket untuk siswa. Hasil dari rumusan masalah yang pertama menunjukkan baha teknik yang digunakan oleh guru-guru bahasa Inggris di SMKN 1 Kota Bengkulu pada umumnya berdasarkan teori Halverson (2005), Dobson (1987), Jagger (n.d.), Leunser (n.d.), dan tuvaro.com (dipublikasikan pada 25Januari 2009). Berdasarkan studi tersebut, teknik mengajar debat yang digunakan oleh mereka hanya 50% dari teknik yang dijelaskan di dalam penelitian ini. Sementara itu, untuk hasil dari rumusan masalah kedua, peneliti menemukan bahwa persepsi siswa mengenai teknik yang digunakan oleh guru umumnya positif. Artinya, semua responden setuju dengan teknik debat yang digunakan oleh guru bahasa Inggris mereka di kelas. Ini dapat disimpulkan bahwa guru seharusnya lebih mengembangkan teknik mereka dalam pembelajaran debate seperti menggunakan teknik yang variasi seperti yang telah disarankan dari banyak teori agar dapat membuat para siswa lebih memahami dana juga dapat mengembangkan kemampuan mereka pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 29 Nov 2013 14:46 |
Last Modified: | 29 Nov 2013 14:46 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2492 |
Actions (login required)
View Item |