AN ANALYSIS OF MISUSED ARTICLES IN STUDENTS‟ THESES OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS BENGKULU

Lupikartika, Triyanti and Kasmaini, Kasmaini and Safnil, Safnil (2013) AN ANALYSIS OF MISUSED ARTICLES IN STUDENTS‟ THESES OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-tri.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-tri.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisa tiga tipe kesalahan dalam penggunaan kata sandang yang ditemukan pada skripsi mahasiswa. Ketiga tipe tersebut adalah kesalahan dalam penambahan kata sandang, kesalahan dalam penghilangan kata sandang, dan kesalahan dalam penggantian kata sandang. Subjek penelitian ini adalah 40 bagian “Pembahasan” pada skripsi yang ditulis mahasiswa program studi Bahasa Inggris tahun ajaran 2011/2012. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode dokumentasi dan checklist. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam tipe kesalahan penambahan, kesalahan terbanyak adalah penggunaan kata sandang “the” (93.60%). Dalam tipe kesalahan penghilangan, dominan kesalahan adalah penggunaan kata sandang “the” (93.26%). Terakhir, dalam tipe kesalahan penggantian, kata sandang “the” juga menjadi kesalahan terbanyak yang terjadi (48.00%). Diantara ketiga tipe kesalahan penggunaan kata sandang tersebut, frekuensi terbesar adalah pada kesalahan penghilangan (65.28%). Total kesalahan penggunan kata sandang “the” yang ditemukan pada skripsi mahasiswa adalah 432. Hal ini menunjukkan mahasiswa masih mengalami kesulitan dalam menggunakan kata sandang yang tepat dalam penulisan skripsin mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 15:01
Last Modified: 29 Nov 2013 15:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2496

Actions (login required)

View Item View Item