MOTIVATION THAT INFLUENCES ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS TO CHOOSE THEIR PROGRAM

Putri, Wulan Suwarto and Hilda, Puspita and Gita , Mutiara Hati (2013) MOTIVATION THAT INFLUENCES ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS TO CHOOSE THEIR PROGRAM. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-wul.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-wul.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki motivasi yang mempengaruhi sisa dalam memilih program study pendidikan bahasa Inggris di Universitas Bengkulu. Peneliti menggunakan metode deskriptif. Populasi atau objek yang diteliti adalah semua siswa program study pendidikan bahasa Inggris di Universitas Bengkulu. Jumlah siswanya adalah 242 siswa. Peneliti mengambil data dari semua mahasiswa program study pendidikan bahasa Inggris tetapi hanya 53 kuesioner yang dikembalikan oleh responden. Instrumen yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Kuesioner terdiri dari 35 item yang diorganisasikan berdasarkan variabel motivasi yang mempengaruhi sisa dalam memilih program study pendidikan bahasa Inggris dan dalam penyusunan kuesioner,peneliti dibantu oleh dosen program study Bimbingan Konseling yang ahli dalam bidangnya. Motivasi yang mempengaruhi disini adalah ekstrinsik motivasi, intrinsik motivasi, instrumental motivasi, dan integratif motivasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi yang mempengaruhi siswa untuk memilih program study pendidikan bahasa Inggris di Universitas Bengkulu adalah motivasi Instrumental. Ditemukan 16 siswa (27%) pada hasil motivasi instrumental. 14 siswa (26%) pada motivasi integratif, 11 siswa (22%) pada motivasi ekstrinsik, dan 12 siswa (25%) pada motivasi instrinsik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 15:39
Last Modified: 29 Nov 2013 15:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2503

Actions (login required)

View Item View Item