Yamarta, Adka and Bambang , Junaidi and Syukri , Hamzah (2009) PEN LINGK NGEMBA KUNGAN SEKO OLAH D ANGAN N PESISI DASAR (S BAHAN IR UNTU SD) DI K N AJAR B UK SISW KOTA BE BERBAS WA KELA ENGKUL SIS AS IV LU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.
Text
Skripsi Adka Yamarta FE-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan keefektifan penggunaan bahan ajar untuk peserta didik kelas IV SD. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bertujuan menggambarkan kondisi awal kemampuan menulis karangan dan hasil peningkatan setelah dilakukan pengembangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua sumber data yaitu (1) data sekunder yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik dokumentasi berupa persiapan pengajaran yang berupa program semesteran dan penggunaan bahan ajar. (2) data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi yaitu pengembangan bahan ajar Bahasa Indonesia. Berdasarkan analisis pada pembahasan, dapat disimpulkan bahwa keefektifan bahan ajar berbasis lingkungan pesisir yang digunakan dalam keterampilan menulis pada siswa cukup baik. Hal ini dilihat setelah peserta didik diberikan bahan ajar yang benar-benar ada dan dialami oleh peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 02 Dec 2013 00:35 |
Last Modified: | 02 Dec 2013 00:35 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2725 |
Actions (login required)
View Item |