PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS SUMBER PESAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (IKLAN TV PRODUK MOTOR YAMAHA) DI KOTA BENGKULU

Donal , Donal and Sularsih , Anggarawati (2007) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS SUMBER PESAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (IKLAN TV PRODUK MOTOR YAMAHA) DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-DON-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (180kB)
[img] Text
IV,V-DON-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Persepsi Konsumen atas Sumber Pesan terhadap Keputusan Pembelian (Iklan TV Produk Motor Yamaha). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen atas sumber pesan terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha di Kota Bengkulu. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian survey. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan metode kuesioner. Sampel yang ditargetkan sebanyak 100 orang yang diambil dengan teknik Accidental Non Probability Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana dengan derajat kepercayaan 95% atau 05,0=a . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen atas sumber pesan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha dengan nilai Sig = 0,000 < 05,0=a dan F hitung = 69,326 > F tabel = 3,94. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = - 4,389 + 0,269 X , yang berarti bahwa variabel persepsi konsumen atas sumber pesan memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Apabila variabel persepsi konsumen atas sumber pesan naik satu satuan, maka variabel keputusan pembelian akan meningkat sebesar satu satuan. Tanda negatif pada konstanta artinya apabila variabel persepsi konsumen atas sumber pesan tidak ada maka akan menurunkan keputusan pembelian. Besarnya koefesien determinasi (RSquare) yang menjelaskan variable keputusan pembelian oleh persepsi konsumen atas sumber pesan adalah 41,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 02 Dec 2013 12:00
Last Modified: 02 Dec 2013 12:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2751

Actions (login required)

View Item View Item