PENGARUH PENYESUAIAN HARGA (PRICE ADJUSTMENTDAN SERVICE ENCOUNTER TERHADAP LOYALITAS TOKORITEL ( Studi Kasus: Konsumen Yang Berbelanja Di Toko Khatulistiwa)

Anggraini, Ria and Ferry, Tema Atmaja (2007) PENGARUH PENYESUAIAN HARGA (PRICE ADJUSTMENTDAN SERVICE ENCOUNTER TERHADAP LOYALITAS TOKORITEL ( Studi Kasus: Konsumen Yang Berbelanja Di Toko Khatulistiwa). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-RIA-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (221kB)
[img] Text
IV,V-RIA.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (614kB)

Abstract

Usaha ritel pada saat sekarang sedang menjadi fenomena. Hampir di semua kota di daerah terdapat bisnis ritel berbentuk supermarket, Mall, Minimarket dan lain-lain. Fenomena tersebut juga terjadi di Bengkulu. Tentu saja hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat baik dari segi harga maupun pelayanan.Maka diperlukan stategi untuk menghadapi persaingan trsebut terutama dari segi harha dan pelayanan/jasa. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang berbelanja di Toko Khatulistiwa, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penyesuaian harga dan service encounter terhadap loyalitas toko. Metode pengambilan sampel adalah nonprobabilistic sampling karena peneliti tidak memiliki sampling frame yang biasanya digunakan pada probabilistic sampling secara accidental, dengan 150 responden. Metode analisis yang digunakan untuk menguji konstruk adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa penyesuaian harga mempengaruhi loyalitas toko secara positif sebesar (0,45) 2 = 0,2025 atau 20,25%. Service encounter mempengaruhi loyalitas toko secara negatif sebesar (0,20) 2 = 0,04 atau 4%, dan service encounter secara tidak langsung mempengaruhi loyalitas toko melalui penyesuaian harga sebesar 0,3706 atau 37,06%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 02 Dec 2013 15:24
Last Modified: 02 Dec 2013 15:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2804

Actions (login required)

View Item View Item