KEPRIBADIAN LOKUS KENDALI EKSTERNAL DAN LOKUS KENDALI INTERNAL KONSUMEN PENGGUNA KARTU ATM DALAM PERILAKU COMPULSIVE BUYING

Nugraha, Dipo and Ferry, Tema Atmaja (2007) KEPRIBADIAN LOKUS KENDALI EKSTERNAL DAN LOKUS KENDALI INTERNAL KONSUMEN PENGGUNA KARTU ATM DALAM PERILAKU COMPULSIVE BUYING. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-DIP-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (291kB)
[img] Text
IV,V-DIP-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara kepribadaian eksternal dan kepribadian internal konsumen dalam perilaku compulsive buying. Metode analisis yang digunakan adalah uji chi kuadrat (X 2 ) dimana metode pengambilan sampel mengguankan purposive sampling dengan jumlah responden 200 orang karyawan wanita masing-masing dikantor Kancatel Telkom Bengkulu, Dinas Walikota Bengkulu, Departemen Agama Propinsi Bengklu, dan Departemen Pendidikan Nasional Propinsi Bengkulu. Dari hasil penelitian dengan analisis chi kuadrat (X 2 ) diperoleh hasil, yaitu chi kuadrat hitung < chi kuadrat tabel (1.723 < 3.481). Jadi data tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara kepribadian eksternal dan kepribadian internal dalam perilaku compulsive buying. Jadi perilaku compulsive buying bisa terjadi karena adanya tekanan psikologis dan adanya daya tarik dari faktor luar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 03 Dec 2013 19:48
Last Modified: 03 Dec 2013 19:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2902

Actions (login required)

View Item View Item