Girsang, Pradono and Sularsih, Anggarawati (2007) PENGARUH PERILAKU BERPINDAH (SWITCHING BEHAVIOR) TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) DAN KESETIAAN PELANGGAN (CUSTOMER LOYALTY) PADA JASA HOSPITALITY (Pada Jasa Restoran/Rumah Makan, Hotel dan Rental Video). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text
I,II,III-PRA-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (316kB) |
|
Text
IV,V-PRA-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (382kB) |
Abstract
Jasa hospitality sebagai komponen tourism adalah pangsa pasar penting dan menjadi perhatian karena memberi nilai investasi seperti biaya perjalanan, sistem transportasi dan perkembangan bisnis. Penelitian ini dilakukan pada jasa restoran/rumah makan, hotel dan rental video, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku berpindah pelanggan terhadap kepercayaan merek, pengaruh kepercayaan merek terhadap kesetiaan pelanggan dan pengaruh perilaku berpindah terhadap kesetiaan pelangan. Metode pengambilan sampel adalah accidental, dengan 144 orang responden. Metode analisis yang digunakan untuk menguji konstruk adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa perilaku berpindah mempengaruhi kepercayaan merek secara nyata dan negatif. Kesetiaan pelanggan dipengaruhi kepercayaan merek secara nyata dan positif dan perilaku berpindah secara tidak langsung mempengaruhi kesetiaan pelanggan namun melalui kepercayaan merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Miss Novita Veronika Barus |
Date Deposited: | 03 Dec 2013 21:53 |
Last Modified: | 03 Dec 2013 21:53 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2951 |
Actions (login required)
View Item |