UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA BERTANYA DAN MENJAWAB DALAM BELAJAR DI KELAS MELALUI PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN KETERAMPILAN BERTANYA DASAR PADA KELAS I MA PANCASILA BENGKULU 2007 (Classroom Action research)

Yusniati, Yusniati and Nirwana, Nirwana and Fransiska, Connie (2007) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS SISWA BERTANYA DAN MENJAWAB DALAM BELAJAR DI KELAS MELALUI PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN KETERAMPILAN BERTANYA DASAR PADA KELAS I MA PANCASILA BENGKULU 2007 (Classroom Action research). Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
I,II,III-YUS-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (237kB)
[img] Text
IV,V-YUS-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa bertanya dan menjawab dalam belajar di kelas melalui pembelajaran fisika dengan menggunakan keterampilan bertanya dasar pada kelas I Madrasah Aliyah Pancasila Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Sedangkan instrumen yang digunakan berbentuk lembar observasi yang terdiri dari lembar observasi guru dan lembar observasi siswa. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa keaktifan siswa dalam bertanya dan menjawab menunjukkan peningkatan yang berarti. Hal tersebut dapat dilihat dari data berikut: Siswa yang aktif bertanya dan menjawab pada siklus I, 20 orang siswa (58,13 %). Siklus II, 27 orang siswa (79,49 %). Siklus III, 30 orang siswa (88,23 %).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Miss Goklasni Manullang
Date Deposited: 03 Dec 2013 22:35
Last Modified: 03 Dec 2013 22:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item