Trisanti, Arna and Soengkono, Soengkono (2007) ANALISIS TINGKATAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN PRODUK TELEPON SELULER NOKIA Studi Kasus pada Beberapa Outlet Nokia Cell di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text
I,II,III-ARN-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (197kB) |
|
Text
IV,V-ARN-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (176kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis unsur-unsur tingkatan loyalitas merek pada konsumen ponsel Nokia (satisfaction, liking of brand habitual behavior, commitment) terhadap loyalitas merek dan untuk mengetahui unsur mana yang paling dominan dalam membentuk loyalitas konsumen terhadap merek. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan perilaku pembelian konsumen terhadap suatu merek. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam peneletian ini adalah observasi, wawancara, dan kuisioner Pengujian hasil kuisioner dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, dengan hasil pengujian setiap item kuisioner valid dan reliabel. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan secara aksidental, yaitu penarikan sampel secara kebetulan dan sesuai dengan kriteria penilaian. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Hal ini dikarenakan pertimbangan ekonomis, waktu, dan tenaga. Penelitian ini dilakukan pada beberapa outlet Nokia Cell di Kota Bengkulu. Data yang telah didapat dari responden melalui kuisioner dideskripsikan melalui metode deskriptive analisis dengan menggunakan distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sebagian besar responden setuju terhadap pertanyaan yang diberikan menggunakan kuisioner. Semua nilai uji validitas yang didapat mengenai satisfaction, liking of brand, habitual behavior, commitment, adalah lebih besar dari nilai r tabel (0,202) yang berarti bahwa data tersebut valid. Dan semua nilai reliabilitas yang didapat lebih besar dari 0,5 yang berarti bahwa data mengenai satisfaction, liking of brand, habitual behavior, commitment, adalah reliabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Miss Novita Veronika Barus |
Date Deposited: | 04 Dec 2013 13:02 |
Last Modified: | 04 Dec 2013 13:02 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3016 |
Actions (login required)
View Item |