ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMILIH APOTEK PATEN FARMA SEBAGAI TEMPAT MEMBELI OBAT

Heriana, Meli and A. Muluk , Alains (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMILIH APOTEK PATEN FARMA SEBAGAI TEMPAT MEMBELI OBAT. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-MEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (168kB)
[img] Text
IV,V-MEL-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Untuk Memilih Apotek Paten Farma Sebagai Tempat Membeli Obat”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, lokasi, pelayanan, dan kelengkapan obat terhadap keputusan konsumen untuk memilih Apotek Paten Farma sebagai tempat membeli obat. Pengumpulan data diperoleh melalui data primer yang menggunakan tehnik Accidental Sampling. Sampel yang ditargetkan 80 responden. Kemudian menggunakan jenis penelitian survey serta menggunakan kuisioner dan pengamatan langsung ke perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif menggunakan alat analisis regresi linier berganda, dan alat uji hipotesis digunakan alat uji t dan uji F serta digunakan uji validitas dan reliabilitas dengan tingkat Alpha Cronbach 0,60 atau lebih. Dari analisis kuantitatif diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.657 + 0.473 X 1 + 0.389 X 2 + 0.242 X 3 + 0.328 X Selain persamaan tersebut diperoleh pula nilai sebagai berikut: R = 0,683 t 2 = 3,375 (X hit 1 ); 2,556 (X 2 ); 2,064 (X 3 ); 2,275 (X ) F hit 4 4 = 40,354 Dapat dijelaskan bahwa besarnya determinasi variabel harga, lokasi, pelayanan, dan kelengkapan obat adalah sebesar 68,3%. Nilai t yang yang lebih besar daripada t tabel hitung (1,671) menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y secara parsial. Nilai F hitung yang lebih besar daripada F (3,60) menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y secara bersama-sama. Berarti dapat disimpulkan bahwa variabel harga, lokasi, pelayanan, dan kelengkapan obat memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan konsumen untuk memilih Apotek Paten Farma sebagai tempat membeli obat. tabel

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 04 Dec 2013 14:59
Last Modified: 04 Dec 2013 14:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3089

Actions (login required)

View Item View Item