ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PRODUK BARANG DAN JASA RUMAH MAKAN (Studi Kasus Rumah Makan Sate Solo Bengkulu)

Agustina, Mery and Sri, Warsono (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PRODUK BARANG DAN JASA RUMAH MAKAN (Studi Kasus Rumah Makan Sate Solo Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
I,II,III-MER-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (197kB)
[img] Text
IV,V-MER-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (132kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fasilitas, harga dan pelayanan terhadap kualitas produk barang dan jasa pada Rumah Makan Sate-Solo. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Riset lapangan (Field Research) ; wawancara, kuisioner observasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang yang diambil secara Accidental sampling, dan metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif dengan menggunakan regresi linear berganda, koefisien determinasi dan korelasi serta Uji-F dan Uji-T. Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y=1,788+ 0,338X1+0,517X2+0,510X3 yang berarti kualitas produk barang dan jasa akan berubah sebesar 0,338 , 0,517 dan 0,510 jika ketiga variabel berubah satu satuan, sedangkan bila tidak terdapat fasilitas, harga dan pelayanan maka kualitas produk barang dan jasa akan mengalami penurunan sebesar 1,788. Dari perhitungan diperoleh nilai F hitung 17,522>F tabel sebesar 2,76.Sedangkan untuk Uji-T diperoleh nilai (X )=2,147≥ t tabel 1,6711 nilai determinasi berganda (R ) =2,058 ,(X 1 2 2 ) 2,373dan (X 3 ) sebesar 0,484 dan nilai korelasi berganda (R) sebesar 0,696 Kesimpulannya adalah bahwa fasilitas, harga dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara bersama-sama maupun parsial terhadap kualitas produk barang dan jasa. Dan 69,6 % dari kualitas produk barang dan jasa tersebut dipengaruhi fasilitas, harga dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Miss Novita Veronika Barus
Date Deposited: 04 Dec 2013 15:08
Last Modified: 04 Dec 2013 15:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item View Item