PERSEPSI SISWA KELAS Vll DAN Vlll SBI DI SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU TERHADAP GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI KELAS

Rani Resti , Iis and Agus , Joko Purwadi and Suryadi, Suryadi (2009) PERSEPSI SISWA KELAS Vll DAN Vlll SBI DI SMP NEGERI 1 KOTA BENGKULU TERHADAP GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI KELAS. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
SKRIPSI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas Vll dan Vlll SBI di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu terhadap guru dalam proses belajar mengajar Bahasa Indonesia di kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SBI di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas Vll SBI 2 dan kelas Vlll SBI 1. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data dianalisis dengan menggunakan skala sikap, rata-rata, dan kategori persepsi. Reliabilitas angket dihitung menggunakan rumus Alpha dan validitas angket dihitung menggunakan rumus korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis dan pembahasan diperoleh rata-rata persepsi siswa kelas Vll SBI di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu terhadap guru dalam proses belajar mengajar Bahasa Indonesia di kelas adalah 4,31 dengan kategori sangat baik. Sedangkan rata-rata. Jadi, persepsi siswa kelas Vll dan Vlll SBI di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu terhadap guru dalam proses belajar mengajar Bahasa Indonesia di kelas adalah sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Postgraduate Program > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 04 Dec 2013 22:17
Last Modified: 04 Dec 2013 22:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3234

Actions (login required)

View Item View Item