ASPEK PENALARAN DAN ASPEK KEBAHASAAN DALAM TULISAN SISWA KELAS VIII SMP N I LEBONG UTARA

Mezarlinda, Vera and Trianto, Agus and Marina, Marina (2007) ASPEK PENALARAN DAN ASPEK KEBAHASAAN DALAM TULISAN SISWA KELAS VIII SMP N I LEBONG UTARA. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
I,II,III-VER-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (683kB)
[img] Text
IV,V-VER-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (683kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui aspek penalaran dan aspek kebahasaan dalam tulisan yang berbentuk argumentasi siswa kelas VIII SMPN I Lebong Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode content analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN I Lebong Utara. Sedangkan penentuan sampel yang digunakan adalah sampel purposif, sampel yang digunakan adalahkelas VIII ,VIII , dan VIII 4 1 2 . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif meliputi: membaca secara seksama karangan siswa, mengoreksi karangan siswa, menganalisis aspek penalaran dan aspek kebahasaan dalam tulisan siswa, membuat kesimpulan berdasarkan data yang diperoleh, dan membuat kesimpulan mengenai aspek penalaran dan aspek kebahasaan dalam tulisan siswa.Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa siswa kelas VIII SMPN I Lebong Utara berada pada kriteria sedang dalam aspek penalaran. Dalam aspek kebahasaan siswa kelas VIII SMPN I Lebong Utara berada pada kriteria kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: Miss Goklasni Manullang
Date Deposited: 05 Dec 2013 08:36
Last Modified: 05 Dec 2013 08:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3333

Actions (login required)

View Item View Item