INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN PUISI SISWA KELAS VIII SLTP NEGERI 18 KOTA BENGKULU

Fitri , diana and Ariesta, Ria and Purwadi, Agus Joko (2007) INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN PUISI SISWA KELAS VIII SLTP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
I,II,III-DIA-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (179kB)
[img] Text
IV,V-DIA-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (829kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana Interaksi Belajar Mengajar dalam Pembelajaran Puisi Siswa Kelas VIII SLTP Negeri 18 Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Interaksi Belajar Mengajar dalam Pembelajaran Puisi Siswa Kelas VIII SLTP Negeri 18 kota Bengkulu. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, rekaman, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah mentranskripsikan data hasil rekaman, display data, dan pengambilan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menyimpulkan Interaksi Belajar Mengajar Dalam Pembelajaran Puisi Siswa Kelas VIII SLTP Negeri 18 Kota Bengkulu dalam membuka pelajaran adalah interaksi satu arah, dalam kegiatan inti pelajaran adalah interaksi dua arah, dan dalam kegiatan menutup pelajaran adalah interaksi satu arah. Media yang digunakan adalah buku Bahasa dan Sastra Indonesia, papan tulis, dan kertas karton. Metode yang digunakan dalam pembelajaran adalah penugasan, tanya jawab, dan ceramah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: Miss Goklasni Manullang
Date Deposited: 05 Dec 2013 08:48
Last Modified: 05 Dec 2013 08:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3338

Actions (login required)

View Item View Item