PERSEPSI SISWA MENGENAI PENGGUNAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI 22 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2006/2007

Melinda, Resti and M, Suhartono and Purwadi, Agus Joko (2007) PERSEPSI SISWA MENGENAI PENGGUNAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI 22 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2006/2007. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
IV,V-RES-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (758kB)
[img] Text
I,II,III-RES-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (758kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi siswa mengenai tampilan buku teks Bahasa Indonesia ditinjau dari segi fisik buku, mengetahui persepsi siswa mengenai tampilan buku teks Bahasa Indonesia ditinjau dari segi isi buku, dan mengetahui persepsi siswa mengenai penggunaan buku teks Bahasa Indonesia dalam proses belajar dan mengajar di kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 22 Kota Bengkulu yang berjumlah 50 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa siswa kelas V SD Negeri 22 Kota Bengkulu tahun ajaran 2006/2007 memiliki persepsi yang baik mengenai tampilan buku teks Bahasa Indonesia, baik ditinjau dari segi fisik buku teks Bahasa Indonesia, ditinjau dari segi isi buku teks Bahasa Indonesia, dan mengenai penggunaan buku teks Bahasa Indonesia dalam proses belajar-mengajar di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: Miss Goklasni Manullang
Date Deposited: 05 Dec 2013 09:48
Last Modified: 05 Dec 2013 09:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3366

Actions (login required)

View Item View Item