FAKTOR DEMOGRAFI, COMPUTER ANXIETY DAN KEAHLIAN DOSEN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER

Wisnu Wardhana, Andika and Sriwidharmanely, Sriwidharmanely (2009) FAKTOR DEMOGRAFI, COMPUTER ANXIETY DAN KEAHLIAN DOSEN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Copy of FAKTOR DEMOGRAFI, COMPUTER ANXIETY DAN KEAHLIAN DOSEN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (601kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor demografi dan kecemasan berkomputer terhadap keahlian dosen dalam menggunakan komputer, dan melihat perbedaan kecemasan dan keahlian dosen laki-laki dan perempuan dalam menggunakan komputer. Dari 135 kuesioner yang disebarkan hanya 95 kuesioner yang dapat dianalisis. Semua data diolah menggunakan uji statistik yaitu regresi berganda dan uji beda, untuk uji beda menggunakan uji beda independent T-test. Variabel demografi diukur dengan menggunakan instrumen tunggal. Variabel Computer Anxiety diukur dengan menggunakan Computer Anxiety Rating Scale (CARS) yang dikembangkan oleh Heinssen et al., (1987) dan variabel keahlian pengguna computer diukur dengan Computer Self Efficacy Scale (CSE) yang dikembangkan oleh Murphy et al., (1989). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fear berpengaruh negatif signifikan dan anticipation berpengaruh positif signifikan terhadap keahlian dalam menggunakan komputer. Untuk faktor demografi tidak berpengaruh signifikan terhadap keahlian dalam menggunakan komputer, untuk uji beda diperoleh hasil bahwa tidak ada perbedaan kecemasan dan keahlian antara dosen laki-laki dan perempuan dalam menggunakan komputer.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 10:18
Last Modified: 05 Dec 2013 10:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item View Item