STUDI DESKRIPTIF TENTANG KETERAMPILAN GURU FISIKA DALAM MENGELOLA KELAS DI SMAN 1 SELUMA DAN SMAN 1 SEMIDANG ALAS MARAS KABUPATEN SELUMA

Sunarto, Dian and Medriati , Rosane and Fransiska, Connie (2007) STUDI DESKRIPTIF TENTANG KETERAMPILAN GURU FISIKA DALAM MENGELOLA KELAS DI SMAN 1 SELUMA DAN SMAN 1 SEMIDANG ALAS MARAS KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text
I,II,III-DIA-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (160kB)
[img] Text
IV,V-DIA-FKIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (106kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keterampilan guru fisika dalam mengelola kelas di SMAN 1 Seluma dan SMAN 1Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma. metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan memaparkan data tentang keterampilan guru fisika dalam mengelola kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi langsung, yaitu pada saat kegiatan belajar mengajar dikelas. Data dianalisis dengan menghitung mean, mengukur tingkat kesepakatan antar pengamat kemudian data ditampilkan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian pada kedua sekolah menunjukan bahwa indikator yang memperoleh skor tertinggi dari tiga kali pengamatan yaitu pada indikator menunjukan sikap tanggap dengan skor 4 (semua diskriptor ditampilkan) sedangkan indikator yang memperoleh skor terendah dari tiga kali pengamatan yaitu pada indikator memberi petunjuk yang jelas dengan skor 3 (dua diskriptor ditampilkan). Disarankan agar pada penelitian lebih lanjut dapat ditambahkan dengan menggunakan media rekaman.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Miss Goklasni Manullang
Date Deposited: 05 Dec 2013 14:39
Last Modified: 05 Dec 2013 14:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3463

Actions (login required)

View Item View Item