HUBUNGAN TARIF, MEDIA IKLAN DAN PROMOSI DENGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) KARTU PRABAYAR MENTARI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU

Fitrianingsih, Desy and Ferry, Tema Atmaja (2009) HUBUNGAN TARIF, MEDIA IKLAN DAN PROMOSI DENGAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) KARTU PRABAYAR MENTARI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian adalah kondisi persaingan yang semakin ketat saat ini, sudah menjadi rahasia umum selalu terjadi perpindahan pelanggan suatu operator yang beralih pada operator lain. Salah satu penyebabnya adalah perbedaan layanan yang ditawarkan, disamping hal lainnya. Akan tetapi tidak semua pelanggan sering berpindah, kalau sudah senang menggunakan jasa telepon selular suatu operator sehingga dipastikan menjadi pelanggan setia. Kartu prabayar Mentari dalam menghadapi kondisi persaingan yang ketat tersebut terus melakukan pengkajian terhadap strategi pemasarannya, antara lain melalui tarif, media iklan, dan promosi dalam membentuk brand image yang tentunya akan berdampak pada loyalitas pelanggan. Pembentukan citra merek (brand image) juga berhubungan dengan lamanya konsumen atau pelanggan yang loyal menggunakan kartu prabayar Mentari sebagai sarana komunikasi yang dimanfaatkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tarif, media iklan, dan promosi dengan brand image (citra merek) kartu prabayar Mentari. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian survei untuk mengetahui secara korelasional antara variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Bengkulu yang menggunakan kartu prabayar Mentari, diambil dengan teknik non-probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik non parametrik, yaitu uji korelasi rank Spearman (rs). Hasil penelitian ini adalah faktor tarif berhubungan nyata dengan pembentukan brand image kartu prabayar Mentari, dibandingkan dengan faktor media iklan dan promosi yang berhubungan tidak nyata.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 19:48
Last Modified: 05 Dec 2013 19:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3481

Actions (login required)

View Item View Item