PEMETAAN SEGMENTASI KONSUMEN DALAM PEMASARAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Safir Bengkulu)

Yulianti, Refhy and Seprianti, Eka Putri (2009) PEMETAAN SEGMENTASI KONSUMEN DALAM PEMASARAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Safir Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (516kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemetaan segmentasi dari konsumen yang menggunakan produk perbankan syariah terutama untuk produk Bank Syariah Safir. Segmentasi konsumen dalam penelitian ini akan diarahkan untuk membentuk kelompok-kelompok konsumen yang masing-masing dari kelompok tersebut memiliki kesamaan dalam hal tertentu, sehingga tercipta homogenitas di tiap kelompok. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk-produk Bank Safir, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 150 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan diperoleh dari hasil pengisian kuisioner oleh nasabah dan data lain yang mendukung. Metode analisis yang digunakan adalah “Analisis Cluster” karena analisis ini menampakkan hubungan dan susunan menurut data dengan tidak memerhatikan mengapa itu terjadi. Dengan menggunakan Analisis K-means Cluster, hasil penelitian menunjukkan bahwa terbentuk 2 (dua) klaster yang memiliki ciri-ciri yang berbeda. Klaster tersebut akan digunakan untuk menentukan impilikasi dalam membentuk strategi pemasaran produk Bank Syariah Safir.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 21:58
Last Modified: 05 Dec 2013 21:58
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3541

Actions (login required)

View Item View Item