PENGARUH FAKTOR SITUASIONAL PADA PEMBELIAN DURABLE DAN NONDURABLE GOODS

Septaniza, Rudi and Ferry, Tema Atmaja (2009) PENGARUH FAKTOR SITUASIONAL PADA PEMBELIAN DURABLE DAN NONDURABLE GOODS. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
SKRIPSI .pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (640kB)

Abstract

Faktor situasional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor situasional yang terdiri dari physical surrounding, social surrounding, temporal perspective, task definition, antecendent state terhadap pembelian barang tahan lama dan barang tidak tahan lama. Metode sampel yang digunakan adalah accidental. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 31 orang yang terdiri dari 12 orang yang melakukan pembelian barang tahan lama dan 19 orang yang melakukan pembelian barang tidak tahan lama. Metode analisis yang digunakan adalah Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh faktor-faktor situasional pada pembelian barang tahan lama dan barang tidak tahan lama tidak berbeda kecuali faktor antecendet state pada pembelian barang tahan lama dan faktor social surrounding pada pembelian barang tidak tahan lama. Faktor antecendent state memiliki pengaruh yang kecil pada pembelian barang tahan lama begitu juga pengaruh social surrounding pada pembelian barang tidak tahan lama. Tidak ada faktor situasional yang dominan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian barang tahan lama ataupun barang tidak tahan lama.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 22:18
Last Modified: 05 Dec 2013 22:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3552

Actions (login required)

View Item View Item