ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN DI WARUNG INTERNET (WARNET) MITRANDA BENGKULU

Suryadi, Sistrian and Budi, Supriyanto (2009) ANALISIS TINGKAT KUALITAS LAYANAN DI WARUNG INTERNET (WARNET) MITRANDA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (640kB)

Abstract

Warnet mitranda Bengkulu merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi dan informasi. Pada saat ini telah banyak bermunculan usaha-usaha lain yang bergerak dibidang yang sama, sehingga perlu untuk memperbaiki kinerjanya agar pelanggan mendapatkan kepuasan dan tidak beralih kepada usaha sejenisnya. Sebagai bahan pertimbangan bagi pihak pengelola jasa Warnet Mitranda ini bahwa untuk meningkatkan daya saing, dan menarik serta mempertahankan pelanggan dapat dilakukan dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) yang berisi tentang matrik perencanaan (skala preferensi konsumen dan bechmarking), atribut jasa, parameter teknik, respon teknis, hubungan antara atribut, prioritas teknis, kesulitan teknis, dan target yang ingin dicapai serta konflik dan sinergi yang ditimbulkan dari penjelasan teknis. Dalam penelitian ini QFD digunakan untuk mengetahui keinginan pelanggan, maka digunakan kuisioner. Selanjutnya digunakan derajat kepentingan, tingkat kepuasan pelanggan (skala preferensi konsumen), penentuan parameter teknik, interaksi keeratan hubungan antara penjelasaan teknis dan atribut jasa, nilai target, prioritas teknis, kesulitan teknis, serta konflik dan sinergi yang ditimbulkan dari penjelasan teknis. Setelah dilakukan pengolahan maka diperoleh 22 atribut yang dianggap penting oleh pelanggan, dan 10 parameter teknik yang disediakan pihak Warnet Mitranda Bengkulu telah memberikan kepuasan sebesar 78,85. Sedangkan warnet pesaingnya yakni Warnet Defender Bengkulu telah memberikan kepuasan sebesar 77,07, maka Warnet Mitranda Bengkulu lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 22:21
Last Modified: 05 Dec 2013 22:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3554

Actions (login required)

View Item View Item