ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN CINEMA 21 BENGKULU.

Oktarini, Yesi and Sularsih, Anggarawati (2009) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN CINEMA 21 BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
Yesi Oktarini Ok-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Cinema 21 Bengkulu, penelitian ini menggunakan deskriptif yaitu suatu metode untuk mengukur kepuasan konsumen yang dilakukan untuk gambaran kepuasan konsumen Cinema 21 Bengkulu : . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas pelayanan yang telah diberikan pihak pengelola Cinema 21 Bengkulu dilihat dari dimensi SERQUAl, yaitu tampilan fisik (tangibles), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsive), jaminan (assurance) dan empati (emphaty). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Menurut Singarimbun dan Effendi, (1995 : 3) “adalah suatu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok”. Pengumpulan data diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Sampel yang digunakan ada 200 responden. Kemudian menggunakan jenis penelitian survey serta menggunakan kuisioner, dan study pustaka. Dari hasil penelitian dengan analisis persentase diperoleh : rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi tampilan fisik (tangibles) 41,2 % puas. Rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi kehandalan (reliability) 41,6 puas. Untuk Rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi ketanggapan (responsive ) 23,5 % puas. Skor rata-rata kepuasan konsumen dimensi jaminan (assurance) menunjukkan nilai 30,9 Skor rata-rata kepuasan konsumen terhadap dimensi perhatian (emphaty) adalah 36,3 % puas Jadi penulis merekomendasikan kepada pihak Cinema 21 Bengkulu perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa perusahaannya dengan mentradisikan survei kepuasan untuk mengungkap persepsi konsumen terhadap seberapa baik kualitas jasa serta kepuasannya yang dilengkapi dengan saran-saran dari konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 05 Dec 2013 22:35
Last Modified: 05 Dec 2013 22:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/3562

Actions (login required)

View Item View Item